iklan toyota photo Iklan-toyota.gif
BERITA TERKINI :
Home » » Pengguna BlackBerry menurun, bagaimana nasib OL Shop via BBM?

Pengguna BlackBerry menurun, bagaimana nasib OL Shop via BBM?

newspoliceline.co.nr - Seiring dengan menurunnya pangsa pasar BlackBerry di Indonesia, nampaknya hal tersebut diprediksi akan membawa dampak buruk bagi mereka yang membangun usaha OL Shop berbasis BlackBerry Messenger (BBM). 

Dari data yang diperoleh, online shop yang ada di Indonesia kini sudah sangat menjamur. Hampir tidak dapat dipastikan berapa jumlah pengguna BlackBerry yang menggunakan layanan BMM sebagai tempat untuk mengeruk rupiah melalui online shop. Diprediksi, hampir separuh dari total pengguna BlackBerry yang membuka usaha tersebut. Jumlah itu belum termasuk reseller yang hanya ikut menjual barang-barang dagangan dari situs online shop lain. 

Dengan menurunnya angka pasar Blackberry saat ini, diprediksi online shop yang berbasis BBM juga akan gulung tikar. Pasalnya, penurunan tersebut cukup signifikan. menurut Presdir XL Axiata, Hasnul Suhaimi, pangsa pasar BlackBerry untuk segmen smartphone di Indonesia turun drastis. "Sebelumnya, vendor asal Kanada itu menguasai pasar smartphone di Indonesia hingga 60 persen, sekarang cuma 30 persen," tuturnya.

Diprediksi, penurunan pangsa BlackBerry yang berakibat pada kelangsungan hidup online shop via BBM, kemungkinan akan banyak dari mereka yang membuka situs sendiri untuk menjajakan barang dagangannya secara langsung. Yang jelas, para reseller inilah yang akan merasakan penurunan drastis tersebut. Bahkan sebagian besar dari mereka akan gulung tikar sebagai reseller. 

Akan tetapi, hal tersebut tidaklah mutlak. Pasalnya, jika melihat konsumen Indonesia, masyarakat masih menggemari berbelanja dengan bermodal BBM, karena dianggap lebih praktis, up to date, dan tak terbatas wilayah. Lantas bagaimana menurut Anda tentang kelangsungan OL Shop berbasis BBM di masa yang akan datang? [ega]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Police Line - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger