iklan toyota photo Iklan-toyota.gif
BERITA TERKINI :
Home » » Bandung Akan Punya Jalur Sepeda

Bandung Akan Punya Jalur Sepeda

Bandung, News Police Line—

Tahun ini Kota Bandung akan memiliki jalur khusus sepeda di beberapa ruas jalan protokol. Pemkot Bandung mengklaim sudah melakukan protes tender dan pengerjaannya akan dilakukan Mei 2010.

Dituturkan Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung Iming Ahmad, saat ini Pemkot sedang dalam proses pengumuman pemenang tender. Nilai proyeknya yakni sebesar Rp 2,3 miliar.

"Kami tahun ini akan membuat jalur khusus sepeda. Jalur tersebut ada 4 paket," ujar Iming saat ditemui sebelum acara penanaman pohon Green Belt, di Jalan Batu Rengat, Kelurahan Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon, Kamis (18/3/2010).

Empat paket jalur tersebut adalah; Jalan Diponegoro - Simpang Dago, Jalan Sulanjana - Jalan Ganesha, jalur Jalan Dago (di depan kantor Dinas perkebunan Jabar) - Jalan Siliwangi dan jalur Balai Kota - Gedung Sate.

Tiap jalur memiliki besar anggaran yang berbeda. Jalur pertama sebesar Rp 885 juta, jalur kedua Rp 450 juta, jalur ketiga Rp 565 juta, dan yang keempat Rp 399 juta.

"Jalur sepeda ini akan mulai bisa dipakai para pengguna sepeda di Kota Bandung pada Agustus mendatang," tutur Iming. (lom/lom)



Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Police Line - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger